Halaman

looking for

Senandung Rindu

Rindu membebaskan aku dari sunyi. Kaukah mengubah waktu menjadi
lonceng yang mengingatkan aku akan datangnya pagi. Seperti gemetar
tanganmu di dada, mengganti dawai yang hilang dengan nada yang
dinyanyikan tetes embun. Begitu jernih bisik mu menyapa.

Rindu membebaskan aku dari temaram. Relung langit tak mampu menampung
kegelisahanku. Karenanya senja sebentar saja. Di balik bintangbintang,
kaukah yang mengarahkan kompas hatiku? Sehingga kutemukan guguran
daundaun yang kautitipkan pada angin.

Rindu membebaskan aku dari kelam. Kerling matamukah sinar biru di rasi
Orion. Kaukah menggenggam rembulan di bingkai jendela. Membulatkan
keheningan menjadi sekeping cahaya, yang mengubah lapang malam menjadi
taman. Yang menuntunku ke sudut kenangan.

Rindu membebaskan aku dari dingin. Secangkir kopi panas masih menguap
di beranda. Mengalir tanpa henti ke setiap nadi. Hangatkan jiwaku.
Mungkin kautitipkan belaianmu pada angin. Gemuruh nafasmu menelusuri
rambutku, menembus hingga ke lubuk mimpi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar